Parkir Sementara di Bekas Gedung Pentagon

72

Bumi Siliwangi, IPO-

Lahan bekas gedung Pentagon yang direncanakan  untuk pembangunan Bussines Center Area, digunakan sebagai area parkir sejak beberapa minggu lalu. Hal tersebut merupakan hasil keputusan rapat koordinasi antara Biro Aset dan Fasilitas dengan Divisi Kebersihan, Ketertiban dan Keamanan.

Purno, Kepala Bagian Operasional dan Pemeliharaan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), mengatakan bahwa penggunaan lahan tersebut hanya sementara sambil menunggu proses pembangunan Bussines Center Area yang masih tertunda. “Hal ini dikarenakan berbagai alasan, salah satunya sulitnya pengosongan rumah dinas,” kata Purno, saat IPO temui di ruang kerjanya, Selasa (19/01).

Purno menuturkan, penggunaan lahan untuk parkir itu belum bisa dipastikan batas waktunya. “Lahan bekas Pentagon yang masuk bagian Pembangunan Bussines Center Area akan tetap dilaksanakan sesuai dengan rencana awal,” ungkap Purno.

Tidak tertibnya kendaraan yang diparkir di sepanjang jalan utama masuk kampus UPI, yang sempat menimbulkan kemacetan merupakan alasan lain digunakannya lahan tersebut sebagai area parkir, dengan harapan bisa lebih tertib dan teratur. “Pemanfaatan lahan tersebut adalah keputusan yang tepat dalam jangka pendek, selain dapat menanggulangi masalah kemacetan, biaya yang dikeluarkan pun tidak terlalu besar,” kata Purno.

[Siti/Mira Humaira]

Comments

comments