UPM Luncurkan Buku Sejarah UPI

135

Anhar Gonggong (tengah) dan Agus R Sardjono (kanan) saat acara peluncuran buku Dari Isola ke Bumi Siliwangi, Rabu (21/12) di Grha Kompas Gramedia Bandung.

Bandung, isolapos.com-

Unit Pers Mahasiswa (UPM) meluncurkan buku “Dari Isola ke Bumi Siliwangi” di Graha Kompas Gramedia, JL. R.E Martadinata No.46 Bandung pada Rabu (21/12). Meski hujan mengguyur namun tidak menurunkan minat para peserta untuk hadir pada acara Launching buku tentang sejarah Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) itu.

Acara dimulai dengan sambutan dari guru besar sejarah UPI Ismaun, perwakilan UPI Wahyudin, dan Ketua UPM Siti Haryanti yang sekaligus membuka acara tersebut.

“Segala yang tertulis itu abadi dan yang apa yang dikatakan akan hilang bagai angin. Inilah motivasi kami untuk menerbitkan buku ini meski dengan banyak hambatan yang harus kami hadapi” ujar Siti saat membuka acara.

Selain peluncuran buku, pada momen yang bertepatan dengan Dies Natalis UPM yang ke-24 itu diselenggarakan juga diskusi publik dengan tema “Napak Tilas Sejarah Pendidikan Indonesia”.

Dalam peluncuran buku dan diskusi publik ini, guru besar sejarah Universitas Indonesia, Anhar Gonggong mengapresiasi atas terbitnya buku “Dari Isola ke Bumi Siliwangi”. “Buku ini sangat bagus, kalau saya Rektornya saya akan memberikan penghargaan pada penulisnya,” ujar Anhar yang juga sebagai salah satu pembicara.

Pada kesempatan itu, hadir pula sebagai pembicara mantan asisten Sadarjoen Dekan pertama Perguruan Tinggi Pendidikan Guru (PTPG) Bandung,  Santoso S Hamidjojo. “Buku ini ditulis, saya anggap sebagai bentuk rasa hormat atas tanggung jawab moral terhadap institusinya serta rasa cinta pada PTPG,” ujar Santoso mengapresiasi. [Melly A Puspita]

 

Comments

comments