Penggantian Nama IUK Tetap Berjalan

37

Ilustrasi

Bumi Siliwangi, isolapos.com,-

Direktur Direktorat Kemahasiswaan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Cecep Darmawan mengatakan kebijakan penggantian nama IUK akan terus berjalan. “Pro kontra hanyalah bagian dari dinamika intelektual menuju pendewasaan,” tuturnya kepada isolapos.com, Kamis (12/1).

Rencananya UPI akan mengganti nama IUK menjadi Dana Pengembangan Kemahasiswaan (DPK). Hal tersebut dikemukan pada acara Pembahasan Dana Pengembangan Mahasiswa di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa kemarin.

Menurut Cecep, IUK lebih berkesan bahwa dana itu adalah dana anggota yang mengumpulkan ke pimpinan Organisasi Mahasiswa. Lain halnya dengan DPK, mahasiswa memberikan ke universitas dan universitas mengelola itu untuk pengembangan kegiatan kemahasiswaan “IUK hanya untuk organisasi, sementara dana pengembangan bisa menyeluruh ke seluruh mahasiswa,” jelasnya.

Dalam acara tersebut, Presidan Badan Eksekutif Mahasiswa Republik Mahasiswa (BEM REMA) UPI, Ali Mahfudz, sempat menyatakan ketidaksepakatannya atas penggantian nama IUK ini. “Ditakutkan akan menghilangkan makna beserta prosedurnya,” tandas Ali.

Cecep mengakui bahwa prosedur keuangan DPK memang masih belum dipastikan. “Prosedur itu masih direncanakan” paparnya. [Ika Jaya Kusuma/Fitria]

 

Comments

comments