Pendidikan Garda Terdepan Berantas Korupsi

0

Ilustrasi

Bumi Siliwangi, isolapos.com,-

“Pendidikan ekonomi dapat menjadi garda terdepan untuk memberantas korupsi.” Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Laboratorium Pengembangan dan Pendidikan Akuntansi (LP2ak) Universitas Pendidikan Indonesia, Arvian Triantoro  dalam  seminar Peningkatan Mutu Guru dengan tema “Implementasi Pendidikan Karakter dalam Pembelajaran Ekonomi Akuntansi Sebagai Upaya Mewujudkan Generasi Anti Korupsi” di gedung Auditorium  JICA Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Sabtu (18/2).

Arvian menambahkan, nuansa-nuansa nilai luhur karakter bangsa seperti anti korupsi  harus disisipkan dalam pendidikan. “Hal tersebut sangat penting untuk kebaikan sumber daya manusia,” ujarnya.

Sama halnya dengan Arvian, Dekan Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis, Edi Suryadi mengungkapkan bahwa ada sesuatu yang salah dengan sistem pendidikan di Indonesia. Hal tersebut diungkapkan karena melihat kecenderungan masyarakat yang berperilaku negatif. “Korupsi sekarang ini justru banyak dilakukan sarjana pendidikan,” kata Edi.

Edi mengatakan bahwa pendidikan karakter harus melekat pada semua mata pelajaran. “Bukan hanya muncul pada satu pelajaran saja,” tutur Edi. Ia menambahkan bahwa pendidikan di Indonesia saat ini tidak membawa orang ke arah yang lebih baik. ”Mestinya semakin tinggi pendidikan seseorang, semakin baik moralnya,” tutup Edi. [Julia Hartini & Lia Anggraeni]

 

Comments

comments

Leave A Reply

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com