BEM UPI Tolak Tawaran KEMENPORA

55

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Terkait tawaran dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) kepada seluruh Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) seluruh Indonesia, untuk pergi ke China bersama Presiden Republik Indonesia ditolak Presiden BEM Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Hamdan Herdiansyah.

Ia menjelaskan, tawaran tersebut langsung datang dari Kemenpora kepadanya beberapa hari yang lalu. “Namun saat itu juga saya menolak baik secara lembaga maupun secara pribadi,” tegas hamdan saat dikonfirmasi isolapos.com via telepon seluler, Jum’at (23/3).

Menurutnya, ajakan tersebut bisa dikaitkan dengan rencana pemerintah untuk menaikkan harga BBM, karena dianggap akan meredam suara mahasiswa. ”Jadi jika saya menerima ajakan tersebut akan berefek pada lembaga, karena disini saya sebagai presiden BEM,” ujar Hamdan.

Hamdan juga membenarkan, bahwa seluruh ketua BEM se Indonesia mendapat tawaran tersebut. “Iya semua ketua BEM se Indonesia juga ditawarin,” pungkas Hamdan menutup pembicaraan. [Rifqi Nurul Aslami]

Comments

comments