Purnabakti Guru Besar Sejarah UPI

24

Purnabakti salah satu guru besar jurusan Pendidikan Sejarah UPI, Said Hamid Hasan, Sabtu (10/3) di Gedung BPU UPI

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

“old professors never die, they are just fading away”,ujar Said Hamid Hasan saat menyampaikan sambutannya dalam acara Purnabakti dan Peluncuran Buku, di Balai Pertemuan Umum Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Sabtu (10/02).

Acara yang diselenggarakan oleh jurusan Pendidikan Sejarah Fakultas Pendidikan Ilmu pengetahuan Sosial ini merupakan agenda pemberian penghargaan rutin yang dimulai sejak tahun 2003. “Ini sudah merupakan tradisi di pendidikan sejarah, acara purnabakti sekaligus peluncuran buku,” ujar Didin Saripudin selaku ketua pelaksana.

Didin menambahkan, dalam acara tersebut hadir pula Pembantu Rektor Bidang Keuangan dan Sumber Daya UPI Idrus Affandi, keluarga, dan kolega dari Hamid. “Sampai koleganya dari universitas nasional lain di luar UPI,” tambah Didin.

Selain itu, Hamid menjelaskan bahwa purnabakti dapat berarti masa keemasan. Dengan pengalaman, kemampuan, seseorang dapat mengembangkan karya-karya dalam kehidupannya. “Bedanya hanya dapat lebih bebas saja,tapi bukan berarti tidak berkarya lagi,” ujar Hamid.

Dalam acara ini disertai dengan peluncuran 2 buku yang berjudul: Pendidikan Sejarah Indonesia Isu Dalam Ide dan Pembelajaran, dan Pendidikan Sejarah untuk Manusia dan Kemanusian yang ditulis oleh guru, kolega, dan murid Said Hamid Hasan. [Rina Herminah& Citra Amalia]

Comments

comments