FKPMB Gelar Konsolidasi Diklat Bersama

30

Bumi Siliwangi, isolapos.com,-

“Tujuan utamanya bukan untuk menyelenggarakan acara, karena kita bukan EO, tapi harus ada regenerasi untuk selanjutnya,” Ujar Isman R Yoezron, Ketua Umum Unit Pers Mahasiswa (UPM) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Hal tersebut disampaikan dalam konsolidasi diklat bersama anggota Forum Komunikasi Pers Mahasiswa Bandung (FKPMB), di gedung PKM UPI, Rabu (4/4).

Ia menambahkan, acara diklat ini merupakan agenda yang perlu difahami bersama. “Agar ada rasa memiliki terhadap forum ini,” ujar Isman.

Selain itu, menurut Sekretaris Jenderal FKPMB, Ganjar Purnama, dasar dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk mempererat silaturahim. “Biar antar persma (pers mahasiswa-red) bisa bertukar wacana, isu dan saling belajar,” ujar Ganjar.

Menurutnya, pers mahasiswa dapat mengambil peran yang belum diambil oleh media umum. “Outputnya menjadikan pers mahasiswa lebih produktif dan bisa melakukan suatu perubahan,” ucap Ganjar.

Acara diklat bersama ini akan digelar pada tanggal 13-15 April bertempat di Ciburial Indah. Direncanakan akan melibatkan 3-5 orang anggota Pers Mahasiswa yang tergabung dalam FKPMB. [Nisa Rizkiah]

Comments

comments