Komunitas Sepeda UPI Keluhkan Lahan Parkir

0

Komunitas Bike To Campus UPI saat berfoto bersama di depan Gedung Isola UPI

Bumi Siliwangi, isolapos.com,- Komunitas bersepeda Bike To Campus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) merupakan wadah para mahasiswa UPI yang gemar bersepeda. Komunitas ini dipelopori oleh salah satu mahasiswa jurusan Ilmu Keolahragaan Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Dian Nurul Ichsan.

Komunitas ini bertujuan untuk menciptakan suasana nyaman dan tertib juga memasyarakatkan olahraga di lingkungan kampus, dan mengurangi dampak pemanasan global. Selain itu, untuk mengurangi kemacetan di lingkungan kampus. Komunitas ini juga mencoba untuk mendukung visi misi to work Indonesia serta go green kota bandung.

Namun, Dian mengeluhkan bahwa tidak adanya lahan parkir khusus sepeda mengakibatkan kesulitan untuk mengembangkan komunitas tersebut.

“Banyak anggota yang mengeluhkan keamanan dan parkir sepeda,” keluh Dian.

Menurutnya, persoalan lahan parkir ini sudah dibicarakan dengan biro aset dan fasilitas UPI. Akan tetapi, sampai saat ini belum ada tanggapan.

Menurut Purno, kepala bagian Operasional Inventarisasi dan Pemeliharaan biro aset dan fasilitas UPI mengakui belum adanya pengajuan dari komunitas Bike to Campus UPI terkait dengan perparkiran sepeda.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya belum merencanakan pembangunan lahan parkir untuk para pengguna sepeda di UPI. “Kami menganggap parkir motor dan sepeda di disatukan saja,” ujar Purno.

Selain itu, menurutnya belum ada kebijakan khusus terkait penyediaan lahan parkir sepeda di UPI karena masih kurangnya animo pengguna sepeda di kampus. “Kalau animonya besar, kami pun akan memikirkan rencana untuk penyediaan lahan parkir tersebut,” ucapnya.

Namun,  Ia mengungkapkan apresiasinya terhadap komunitas sepeda tersebut. Menurutnya itu merupakan suatu komunitas yang bagus. “Yah, itu kan menggalangkan go green,” ungkap Purno. [Resti Sri C]

 

Comments

comments

Leave A Reply

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com