HIMABAJA Gelar Japan Zuki ke-7

103

Acara Japan Zuki ke-7 yang digelar oleh Himabaja di depan Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni (FPBS), UPI. Acara ini diselenggarakan selama dua hari, Sabtu-Minggu (5-6 Mei).

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Orang-orang Indonesia mulai tertarik dengan hal-hal yang dekat dengan budaya Jepang. Hal ini ditandai dengan adanya acara Japan Zuki ke-7, yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Bahasa Jepang (Himabaja) Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni (FPBS) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Minggu (6/5).

“Semakin maraknya Harajuku Style, dan banyak band-band sekarang yang ada di Indonesia meniru style kejepangan,” ujar Maeda Nur Afni, ketua pelaksana Japan Zuki ke-7.

Selain itu, menurutnya acara ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang budaya Jepang. “Kita juga tidak ingin melupakan budaya Indonesia karena kita pun tetap mengangkat budaya Indonesia,” Ujar Maeda.

Ia menjelaskan, kegiatan hari pertama berhubungan dengan pendidikan. Misalnya, lomba Kana Contest (Huruf Jepang), Shuji Contest (Kaligrafi Jepang), Rodoku Contest (Lomba Menbaca Teks Bahasa Jepang), Speech Contest (Pidato Berbahasa Jepang), Design Character (Menggambar Karakter), Paper Craft (Berkreasi dengan Kertas), dan Gojingshi Contest (Memperbaiki Kata). Lomba tersebut melibatkan siswa SMA se-Bandung raya.

Sedangkan hari kedua, kegiatan lebih santai. Seperti, Kabaret Contest, Costplay Individu, dan Costplay Regu. Lomba tersebut diikuti oleh mahasiswa dan umum. [Rina Herminah]

Comments

comments