Kompor UPI Juarai Kontes Robot

70

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Komunitas Mahasiswa Penggemar Otomasi dan Robotika (Kompor) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) telah berhasil menoreh prestasi. Prestasi yang ia peroleh yaitu dalam ajang Kontes Robot Indonesia (KRI) dan Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI) 2012 Regional II, Sabtu (26/5) lalu, yang di selenggarakan di Institut Teknologi Bandung kampus Jatinangor. Ajang perlombaan tersebut diikuti oleh 67 tim, semuanya berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia dan Kompor berhasil menyabet tiga piala sekaligus.

Wakil ketua bidang informasi dan komunikasi Kompor, Hadijaya Pratama mengatakan, Kompetisi ini merupakan kompetisi besar tahunan yang memang merupakan salah satu ajang yang rutin diikuti UKM Kompor UPI. “Persiapan robot sudah kita lakukan selama 6 bulan sebelumnya,” ujar Hadi.

Dalam ajang perlombaan ini, Kompor mengirimkan empat delegasi yang ikut berkompetisi dalam empat cabang kontes. Dari keempat cabang yang diikutsertakan, dua piala diraih tim kompor UPI. Tim yang beranggotakan Aning Sukmawan, Indar Bismoko, Asep Ramdani, Nanang Ardiyanto dan Prasika D. Yoga ini menamakan diri sebagai tim ISOLA 229.  Mereka berhasil keluar sebagai juara 3 dan mendapat piala robot desain terbaik KRI 2012. Satu piala lain yang di peroleh tim ISOLA-S yang beranggotakan Ruly Anggriawan, Maulana Nugraha, Ilman Himawan, Robby Maududy adalah juara 1 dalam cabang KRCI Robosoccer Humanoid League.

Hasil membanggakan ini pun membuat tim Kompor UPI berhasil melanjutkan langkah pada kompetisi robot nasional di tahap berikutnya yang akan berlangsung pada tanggal 30 Juni-1 Juli 2012 di Sabuga nanti, “sebulan ini kita persiapkan lagi robotnya untuk maju ke tingkat nasional,”tutup Hadi. [Citra Amalia]

 

Comments

comments