Perbaikan Plafon FPBS Terhalang Dana

68

Bumi Siliwangi, isolapos.com,-

Sudah hampir tiga minggu sejak akhir April plafon lantai lima gedung Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni (FPBS) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) ambruk.

Purno, Kepala Biro Aset dan Fasilitas UPI menjelaskan bahwa tidak bermaksud untuk membiarkan hal tersebut. Ia mengatakan perlu ada prosedur dan tahapan yang harus ditempuh untuk memperbaiki kerusakan tersebut. “Iya, sudah mengajukan surat ke pak PR (Pembnatu Rektor-red)”, ucap Purno.

Menurutnya, kerusakan plafon lantai lima FPBS tersebut tidak terlalu berbahaya, meskipun lantai tersebut digunakan untuk aktivitas perkuliahan. “Hanya saja kan estetikanya yang kurang enak”,  tuturnya.

Namun, ia menjelaskan mengapa tidak secara cepat melakukan perbaikan, karena masalah biaya. “Kalo ada dana, ya kita langsung action”, tegasnya.

Hal senada disampaikan oleh Totong Budiman, staf Aset dan Fasilitas bagian Taman dan Bangunan FPBS. Ia menjelaskan, saat ini telah mengajukan surat kepada pihak rektorat sebagai proses pengadaan dana.

Menurutnya, pihak aset telah melakukan survey terhadap kerusakan gedung dan telah dianggarkan untuk perbaikannya. Dari anggaran tersebut, didapatkan biaya yang tidak terlalu besar sehingga harus melalui tahap perencanaan dengan pihak rektorat. “Sekarang ini kita tinggal menunggu dana dari pimpinan saja”, jelas Totong.

Selain itu, Purno mengatakan belum tahu kapan perbaikan plafon FPBS akan dilakukan. Menurutnya, biaya untuk perbaikan tersebut tidak tercantum dalam RKAT, sehingga perlu ada perencanaan terlebih dahulu. “Yah, bisa saja bulan depan, enam bulan lagi, atau bahkan satu tahun,” ucap Purno. [Resti Sri Cahyati]

Comments

comments