Website KKN Belum Bisa Diakses

2

Bumi Siliwangi, isolapos.com,-

Rencananya pada tanggal 1 Mei 2012 lalu, Website Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan alamat kkn.lppm.upi.edu mulai bisa diakses oleh mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Namun, ini belum bisa terealisasi karena proses perampungan website yang baru masih dalam tahap penyempurnaan. “Servernya tidak rusak, hanya saja masih dalam penyempurnaan,” jelas Aep, ketua staf teknis KKN, Rabu (16/5).

Aep menjelaskan, penyebab dari keterlambatan perampungan website KKN karena ada kendala-kendala yang belum teratasi sehingga harus diperbaharui lagi. Aep berharap perampungan website ini bisa mewadahi segala hal yang ada dalam program KKN. Ia menambahkan bahwa perampungan website ini ditargetkan selesai pada akhir Mei 2012. “Target selesai akhir Mei jika tidak ada kendala lagi,” tuturnya.

Setelah website rampung, kata Aep, terlebih dahulu akan dilakukan uji coba penggunaan website. Setelah itu, baru website mulai bisa digunakan mahasiswa UPI dan umum. “Ya rencananya pekan ke dua bulan Juni sudah bisa diakses,” jelasnya.

Sementara menunggu perampungan website selesai, Aep mengatakan, tanggal 21 – 30 Mei 2012 pengelola KKN rencananya akan mengrekrut dosen-dosen pembimbing lapangan KKN dari masing-masing jurusan. Kemudian akan dibagikan formulir yang harus diisi oleh mahasiswa yang mengikuti program KKN 2012.

Menurut Aep, pelaksanaan program KKN ini akan berlangsung selama 40 hari. Ia mengatakan jika website selesai pada akhir Mei, kemungkinan peserta KKN akan berangkat pada tanggal 10 atau 11 Juli 2012. Kemudian KKN dilanjutkan kembali beberapa hari setelah lebaran. “Yang jelas harus beres akhir Agustus, karena September sudah mulai perkuliahan semester baru,” ujarnya. [Melly A. Puspita].

Comments

comments