IKOR Gelar Dialog Interaktif

65

Dialog Interaktif seputar ilmu keolahragaan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Keolahragaan di Auditorium PKM lt.2, Sabtu (29/10)

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Mengusung tema “Menciptakan Karakter yang Mandiri, Profesional, dan Berkepemimpinan untuk Memajukan Masa Depan Ilmu Keolahragaan”, Himpunan Mahasiswa Ilmu Keolahragaan (Hima IKOR) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) gelar Dialog Interaktif Ilmu Keolahragaan di Auditorium Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa, Sabtu (29/9).

Dialog Interaktif ini diadakan untuk menanggapi permasalahan di Program Studi IKOR yang mengekor pada jurusan Pendidikan Kesehatan dan Rekreasi (PKR).  Ketua Pelaksana Dialog Interaktif IKOR, Sidik Yazid, mengatakan bahwa ada ketidakselarasan antara kurikulum dan materi pembelajaran yang diberikan dengan basic IKOR sebagai sport science.

“Seharusnya di IKOR itu kan diperdalam sport science nya, tapi malah materinya lebih banyak tentang rekreasi,” papar Sidik.

Sidik juga menambahkan, awalnya panitia Dialog Interaktif yang dihadiri 50 peserta ini akan menghadirkan Dekan Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK) dan Ketua Jurusan PKR sebagai pemateri, namun mereka tidak bisa datang karena sedang berada di Malaysia. Akhirnya, Dialog Interaktif ini hanya dihadiri Agus Rusdiana, Dosen IKOR yang menyampaikan materi Ilmu Keolahragaan di luar negeri.

Agus Rusdiana sempat menyinggung, seharusnya perkuliahan di IKOR tidak menginduk pada PKR, karena cabang IKOR lebih banyak dibandingkan PKR. “Harusnya jurusannya IKOR, prodinya PKR” ujarnya. [Ratih Ika Wijayanti]

Comments

comments