Karut Marut Pengelolaan Sekretariat UKM

0

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Direktur Direktorat Pembinaan Kemahasiswaan (Dirmawa) melakukan audiensi bersama Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa, Jumat (10/5).  Dalam audiensinya, Kepala Divisi Kemahasiswaan, Syahroni menghimbau kepada UKM yang memiliki sekretariat lebih dari satu untuk memberikan salah satu sekretariatnya untuk UKM lain yang belum memiliki sekretariat. “Harus bisa mengalah demi kebaikan bersama,” kata Syahroni.

UKM yang memiliki dua sekretariat diantaranya UKM Mahacita, Kompor, Kopma, Kabumi, Teater Lakon, Asas, Korp Protokoler Mahasiswa, dan Resimen Mahasiswa (Menwa).

Menanggapi himbauan tersebut, Ketua Teater Lakon, Dwi Zahra mengatakan dirinya tidak mau membagi sekretariatnya. Hal tersebut dikarenakan ketika memilih sekretariat yang di PKM Lakon harus menanggung resiko keterbatasan waktu latihan. Sedangkan jika memilih sekretariat yang di asrama maka resikonya sekretariat tersebut sifatnya hanya sementara.

Selain itu menurut Dwi, Lakon juga memerlukan sekre yang besar untuk menyimpan barang pementasan yang banyak dan lahan untuk latihan juga butuh tempat yang luas. “Menurut saya disetiap UKM itu tidak sama kebutuhannya,” ujar Dwi

Berbeda dengan Dwi, Ketua Menwa, Helmi Hasbi Assidiqi menyatakan kesediaannya memilih satu sekretariat. “Kalo dari Menwa bisa saja memberikan salah satu sekre demi untuk kebaikan bersama,” kata Helmi. [Rifqi Nurul Aslami]

 

Comments

comments

Leave A Reply

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com