Perslima Gelar Dies Natalis Ke-6

0

Oleh : Nurul Nur Azizah

Cibiru, isolapos.com— Menyambut Dies Natalis ke-6 Pers Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Cibiru, rupanya digelar dengan cara yang berbeda dan lebih meriah oleh Perslima. Tahun ini, acara yang bertema “Improve Your Public Speaking to Face the Global Era” menghelat Workshop Public Speaking dan Pameran Foto Perslima 2016.

Tria Farizah, Ketua Pelaksana Dies Natalis Perslima mengatakan, sebelum acara puncak terdapat dua rangkaian acara, yakni lomba mewarnai untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sabtu (8/10) dan Pameran Foto sebelum acara puncak dimulai. “Tujuan dari acara hari ini, sebenarnya bukan hanya ingin merayakan hari jadi Perslima seperti yang dulu-dulu. Ini adalah kali pertama dirayakan seperti ini. Ini juga merupakan satu langkah branding perslima lebih baik lagi. Selain itu, juga sebagai ajang silaturahmi pers mahasiswa Perslima dan pers mahasiswa kampus lain,” imbuhnya.

Sementara pada acara puncak, diisi dengan pematerian public speaking oleh DJ Arie dan penampilan spesial Stand Up Comedy oleh Riyana Wibowo di Aula Lantai 3 UPI Kampus Cibiru, Sabtu (15/10).  Ia mengakui, perayaan tahun ini terasa lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya dan berharap Perslima akan semakin dikenal keberadaannya. “Ini sebagai bukti juga, bahwa Perslima itu ada. Supaya mahasiswa yang berkeinginan masuk Perslima pun akan semakin tertarik,” terang Tria kepada isolapos.com.

Selain itu, sebagai bentuk seremonial dalam perayaan ulang tahun, Perslima mengadakan pemutaran video dokumenter. Lalu, diakhiri dengan peniupan lilin ulang tahun. Seluruh peserta yang hadir, turut menyanyikan lagu ulang tahun dan bersorak menyerukan jargon Perslima, Be a Creative Minority!

Wine Oktaviane (18), mahasiswi Pendidikan Guru dan Sekolah Dasar (PGSD) 2014 UPI Kampus Cibiru menyatakan kesan tertariknya pada acara ini. “Banyak hal yang saya dapatkan dari acara ini. Saya menjadi lebih tahu public speaking itu seperti apa, bagaimana teknik public speaking yang benar. Saya juga jadi lebih termotivasi untuk menghilangkan grogi ketika tampil di depan umum. Rencananya, tahun ini saya juga akan mendaftar sebagai bagian dari Perslima.”[]

Redaktur : Prita K. Pribadi

Comments

comments

Leave A Reply

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com