UPI Telah Verifikasi Bakal Calon Dekan

65

Oleh: Yunita Ayu

Bumi Siliwangi, isolapos.com- Bakal calon dekan yang lolos verifikasi telah diumumkan sejak Rabu (7/12) dan dapat diunduh melalui laman upi.edu. Dalam surat keterangan itu terdapat dua puluh empat nama bakal calon dekan yang telah lolos verifikasi.

Edi Suryadi selaku Wakil Rektor Bidang Keuangan, Sumber Daya, dan Administrasi Umum menjelaskan pemilihan dekan ditujukan untuk tujuh fakultas dan satu kampus daerah yaitu UPI Sumedang. Edi menyebutkan ketujuh fakultas ini adalah FIP, FPIPS, FPBS, FPMIPA, FPTK, FPOK, dan FPEB. “Kecuali FPSD yang tidak ada pemilihan dekan karena jangka waktunya belum habis,”ucapnya saat ditemui isolapos.com Kamis (8/12).

Edi menyebutkan bahwa agenda selanjutnya yaitu penyajian visi dan misi para calon dekan akan dilaksanakan pada 13-16 Desember 2016. “Calon dekan tersebut nanti akan presentasi dan ranahnya itu tim penguji karena ranah dan kewenangan saya hanya ada di wilayah administrasi,” jelasnya. Edi juga menuturkan tim penguji calon dekan sudah ditetapkan. Tim penguji ini diketuai oleh Tjutju Yuniarsih dari FPEB.

Hal serupa juga disampaikan oleh Endang, Kepala Biro Hukum dan Kesekertariatan sekaligus selaku salah satu panitia bahwa nama-nama tim penguji sudah ditetapkan. Endang juga menjelaskan bahwa setiap orang dari tim penguji ini merepresentasikan setiap fakultas di UPI Bumi Siliwangi dan Kampus Daerah Sumedang. “Kalau tim penguji ada sembilan, ganjil sesuai dengan petunjuk di regulasinya harus ganjil,” tutupnya.

Comments

comments