Mahasiswa FPTK Bentuk Ormawa Tingkat Fakultas

0

Oleh: Argia Fadillah

Bumi Siliwangi, isolapos.com— Mahasiswa FPTK UPI telah sepakat membentuk Organisasi Mahasiswa (ormawa) tingkat fakultas dalam kegiatan konsolidasi akbar sejak Kamis lalu (16/3). Keputusan tersebut melibatkan para ketua himpunan dan UKM yang ada di FPTK. “Kita membuat deklarasi dan dituangkan dalam naskah, dan sepakat untuk membuat organisasi mahasiswa fakultas,” ujar Rizaldy Kurniawan, Koordinator konsolidasi, saat ditemui isolapos.com, Jumat (17/3).

Konsolidasi akbar yang dilaksanakan di Studio Sipil lt. 1 Gedung Utama FPTK, diawali dengan penyampaian hasil kajian dari setiap himpunan dan UKM. Hal itu menghadirkan beragam alasan dari masing-masing ketua. “Macam-macam alasannya; tapi pada dasarnya konstitusi peraturan Rektor, kebutuhan di lapangan, kebermanfaatan dari ormawa fakultasnya,” lanjut Rizaldy.

Menurut Shofwan Mutawallia, moderator konsolidasi menyebutkan bahwa tempat aspirasi bagi fakultas sangatlah penting. Mengingat kesadaran adanya peraturan Rektor UPI Nomor 8052 Bab 1 Pasal 1 tentang Organisasi Mahasiswa UPI dan sudah tidak optimalnya keberadaan Forkom (Forum Komunikasi) FPTK. “Setiap Himpunan dan UKM itu merasa harus ada wadah yang ada di Fakultas,” pungkasnya.[]

Redaktur: Prita K. Pribadi

Comments

comments

Leave A Reply

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com