Ditinggal Sebentar, Laptop pun Raib di Gedung PKM

50

Bumi Siliwangi, IPO-

Salah satu Mahasiswa Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) 2007, Sifa, kehilangan laptop di salah satu sekretariat Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) yang baru lantai dua, Selasa (19/01).

Menurut salah satu rekan Sifa, Vino, kehilangan itu terjadi saat Siva menitipkan tas yang berisi laptop, dompet, dan DVD portable kepada teman laki-lakinya Siva, Irfan, salah satu mahasiswa Pendidikan Kesehatan dan Rekreasi. “Dia (Irfan-red) keluar ruang sekretariat beberapa menit, setelah kembali, laptop yang disimpan di atas meja telah raib,” cerita Vino.

Setelah kejadian itu berlangsung, Vino pun melapor kepada salah seorang Petugas Keamanan PKM, Tuti. Tuti pun mengajak rekan petugas Keamanan, Tatang, untuk memeriksa ke lokasi kehilangan tersebut. Tatang meminta Irfan, supaya melapor ke kantor Keamanan, tapi Irfan tidak mau. “Irfan mengakui bahwa itu memang bagian dari kelalainnya, makanya tidak mau melapor,” ujar Tatang.

Tatang melanjutkan, bahwa bila di gedung PKM memiliki CCTV (Closed Circuit Television), kejadian seperti ini pasti akan terrekam di video. “Dulu memang mau dipasang, tapi sampai sekarang belum juga,” kata Tatang. “Seharusnya dia (Irfan) bisa menitipkan kepada orang lain kalau mau keluar, dan itu lebih aman sebagai antisipasi,” lanjut Tatang.

Irfan dan rekannya sempat menanyakan kepada orang pintar (paranormal) supaya bisa mengetahui pelaku yang mengambil laptop itu. “Katanya, cici-ciri yang ngambil laptop itu berambut sebahu, umurnya kira-kira 40 tahunan,” kata rekannya Irfan, Dwiki. [Nur Yuliawaty]

Comments

comments