Perpustakaan UPI Akan Dibuka Kembali

0

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Mahasiswa bisa meminjam kembali buku-buku perpustakaan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) pada 10 Februari, setelah ditutup sejak 1 Februari 2010. “Tapi untuk sementara hanya buku-buku yang ada di rak (lantai pertama perpustakaan-red) saja,” kata Euis Rosinar selaku Kepala Divisi Pelayanan Perpustakaan UPI, saat isolapos.com temui di ruang kerjanya, Senin (08/02).

Sebelumnya, Perpustakaan UPI didatangi pihak SGS untuk mengaudit perpustakaan tersebut, yang nantinya akan diberikan sertifikat ISO. “Ini sebagai Pendataan ulang dari tindak lanjut pengauditan  dari SGS, pada 19 Januari,” kata Euis.

Hasil dari pengauditan, ditemukan beberapa critical audit finding, seperti pendataan buku, tidak adanya penyimpanan dan kontrol yang layak untuk CD dan buku-buku yang ditarik dari rak. “Salah satu yang krusial adalah tidak pernah dilakukannya monitoring dan  stock opname, dari situ kami harus menindaklanjuti dengan mendata kembali buku-buku yang ada di rak,” jelas Euis. Cucu melanjutkan, ini pun sebagai tindak lanjut dari keluhan mahasiswa bahwa buku yang tersedia di perpustakaan masih acak-acakan.

Proses pendataan ulang ini memerlukan beberapa tahap, untuk tahap pertama dilakukan sejak awal Februari sampai 10 Februari. Sedangkan untuk tahap berikutnya dilanjutkan sampai 25 Februari. [Mira Humaira]

Comments

comments

Leave A Reply

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com