Pencocokkan Gambar Pelaku Pada Dua Rekaman CCTV

32

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Kasatreskrim Bandung Barat AKP, Philemon Ginting masih menyelidiki kasus percobaan pembunuhan yang menimpa Kepala Poliklinik UPI, Ambar Sulianti, dengan mengumpulkan rekaman CCTV di tiap gedung yang dipasang CCTV. Pihak kepolisian mencocokan gambar pelaku antara rekaman CCTV di gedung University Center dengan Masjid Al-furqon UPI.

Polisi menduga, gambar pelaku yang terdapat di rekaman CCTV dari gedung University Center memiliki kesamaan dengan gambar pelaku yang terrekam CCTV Masjid Al-furqon. “Kami belum memastikan, apakah benar gambar pelaku di rekaman CCTV yang ada di Al-furqon sama dengan yang ada di UC,” kata Philemon saat mengunjungi pos Satpam Masjid Al-furqon, Senin (01/03).

Kesamaan gambar pelaku itu dilihat dari gerak-gerak, rambut, celana, sandal, kaos merah yang dikenakan dan buku bersampul warna biru yang dibawa pelaku. Sedangkan gambar wajahnya belum bisa dicocokkan “Masalahnya rekaman di UC gak jelas dan tidak menampakkan wajah pelaku,” ujar Philemon.

Jika dugaan polisi benar dengan pencocokkan kedua rekaman CCTV itu, maka pelaku sudah berada di kampus UPI sejak pagi. Hal ini bisa dilihat dari waktu CCTV Al-furqon merekam gambar pelaku pkl.08.42 WIB.

Sore itu juga, polisi akan mengambil sidik jari dan sketsa wajah pelaku. “Tapi sampai saat ini juga polisi belum datang,” tutur Ambar saat isolapos.com hubungi lewat telepon pada pkl.19.30 WIB.

Ambar merupakan korban percobaan pembunuhan yang terjadi pada 25 Februari di parkiran Selatan Gedung University Center saat akan mempresentasikan program kesehatan gratis atas undangan Pembantu Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UPI. Penyerangan itu terjadi antara pkl.12.52 sampai 12.55 WIB.  [Rudini]

Comments

comments