Mahasiswa Yang Belum Registrasi Semester Genap Belum Ada Solusi

64

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Unit Kegiatan Studi Kemasyarakatan (UKSK) bersama perwakilan mahasiswa menemui Direktur Direktorat Akademik Tjutju Yuniarsih untuk mempertanyakan hasil keputusan rektor terkait masalah registrasi akademik mahasiswa, Jum’at (21/1) di gedung Biro Akademik Administrasi dan Keuangan (BAAK) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Dalam audiensi tersebut, Tjutju menyatakan bahwa sampai saat ini universitas belum memberikan solusi bagi mahasiswa yang belum membayar registrasi semester genap, padahal batas pembayaran registrasi mahasiswa berakhir tanggal 26 Januari 2011. “Sampai hari ini belum ada keputusan rektor, kita masih menunggu keputusan rektor,” ujarnya.

Untuk masalah penangguhan mahasiswa juga masih belum jelas keputusannya. Banyaknya jumlah mahasiswa yang belum membayar registrasi semester genap yang tercatat saat ini mencapai 5043 mahasiswa. “Untuk sekarang tidak ada kebijakan penangguhan, tapi ada alternatif lain, yaitu dengan berprestasi yang akan kita bantu” ujar Tjutju saat ditemui isolapos.com.

Artinya, 5043 mahasiswa UPI yang belum membayar uang registrasi sampai tanggal 26 januari 2011 akan dinyatakan cuti atau terancam drop out jika tidak juga mampu membayar.

Dalam audiensi tersebut juga Tjutju mengatakan bahwa bagi mahasiswa yang melakukan perpanjangan studi akan berakhir pada tahun ini. “Tahun depan (2012-2013 – red) tidak akan ada lagi perpanjangan studi,” ujar Tjutju.

Selain itu, ia menyaranakan agar mahasiswa yang memiliki masalah dalam registrasi akademik untuk segera mengisi saldo rekeningnya agar tidak terkena denda. “di UI (Universitas Indonesia – red) saja, telat 1 hari bisa terkena denda 50%,” ucapnya.[Fikri Fasha]

Comments

comments