Beben : Tak Ada Pungutan Selama Uji Coba!

63

Sosialisasi uji coba Tanda Masuk Kampus (TMK) belum dipungut bayaran parkir, namun beberapa mahasiswa sudah ada yang dipungut bayaran, Selasa (1/3)

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

“Tidak ada pungutan apapun dalam uji coba ini, pemberian karcis Tanda Masuk Kampus (TMK) ini masih uji coba dalam rangka sosialisasi.”

Penegasan itu terlontar dari Beben Rubini, selaku ketua tim parkir Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) , ketika di klarifikasi isolapos.com, tentang pemberian karcis pungutan parkir yang masuk ke wilayah kampus UPI, Rabu (2/3).

Sejak diberlakukan dari mulai 1 Maret 2011, pemberian karcis TMK kepada pengguna kendaraan yang masuk kampus, meski dalam tahap uji coba, beberapa mahasiswa sudah mulai membayar biaya parkir yang tertera dalam TMK tersebut.

Beben mengatakan, bahwa dirinya sudah menginstruksikan kepada petugas penjaga parkir di setiap gerbang untuk tidak menerima bayaran parkir dari mahasiswa maupun civitas akademika yang masuk, melainkan menjelaskan tentang sosialisasi tersebut.

“Sepertinya dalam implementasi dilapangan, ada miss komunikasi, jadinya ada beberapa yang sudah dipungut bayaran,” kata Beben menjelaskan.

Kata Beben, uang yang terkumpul dari pembayaran parkir tersebut sekitar tiga ratus ribu rupiah, tapi untuk hari ini (2/3) dia menyatakan belum mengetahui jumlah pemasukan pemungutan parkir yang belum dia instruksikan tersebut.

“Uang itu akan kita simpan, dan tidak akan kami gunakan, dan akan dilaporkan ke pimpinan yaitu Pembantu Rektor Bidang Keuangan, Sumberdaya dan Usaha,” katanya.

Sebenarnya, kata Beben, Pimpinan menginstruksikan untuk memungut uang parkir bagi kendaraan yang masuk mulai 1 maret kemarin, namun dia menolak dan mengusulkan untuk uji coba dahulu sampai tanggal 7 maret 2011.

“Saya bilang, jangan dulu dipungut sebelum aturannya ditandatangani pimpinan, dan instruksi saya juga jangan dulu dipungut, tapi mungkin ini kesalahan teknis dilapangan,” kata beben.

Ketika ditanya akan dikemanakan hasil parkir yang telah diterima, Beben menjawab bahwa hal tersebut belum bisa dipastikannya.

“Ya, itu tergantung keputusan pimpinan, mau disetorkan atau dibagaimanakan, yang jelas uang itu sudah kita laporkan ke pimpinan,” ujarnya.

Rencananya, pemungutan biaya parkir bagi pengguna kendaraan yang masuk ke UPI, akan dilaksanakan mulai tanggal 7 Maret mendatang. [Isman R Yusron]

Comments

comments