PAMOR: Berkarya Demi Kejayaan Negeri

159

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

PAMOR

Kamis (5/5), Mahasiswa Pencinta Alam Olahraga menggelar “Launching PAMOR 14 Peaks Expedition III,” yang diadakan di Aula Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). “Acara ini penting, untuk menindaklanjuti ekspedisi 2007 dan 2008 ajang simulasi ekspedisi 14 peaks ekspedisi Himalaya,” ujar Ryan Abu Bakar selaku  ketua adat PAMOR periode 2010-2011.

Acara ini, lanjut Ryan, bertemakan “Berkarya demi kejayaan negeri,” dan akan berlangsung selama 10 hari. “Kita akan mendaki 14 gunung di jabalo (Jawa-Bali-Lombok – red), dengan melakukan pendakian marathon,” lanjut Ryan.

“Karena, pendakian marathon ini merupakan trend pencinta alam dengan pendakian highspeed ,” tambah Ryan.

Pendakian ini, tambah Ryan, bertujuan untuk membuat prestasi mendaki gunung secara maraton bagi para pecinta alam Indonesia. “Selain itu, kegiatan ini (pendakian – red) bisa digunakan sebagai bahan penelitian dalam mencari parameter kondisi fisik pendaki gunung, terutama bagi kegiatan pendakian yang bersifat marathon,” ujar Ryan.

Doli Nirwansyah, anggota PAMOR menyebutkan, kegiatan ini dapat dikatakan sebagai pendakian prestasi. ”Sebab, dengan mendaki ini kita bisa mencatat prestasi para mahasiswa pencinta alam, sugan weh meunang medali emas dan ada cabang olahraga yang menaungi pendakian prestasi ini,” ujar Doli.

Pendakian yang dilaksanakan di Gunung Rinjani hingga Gunung Pangrango ini, diharapkan dapat menjadi olahraga yang dapat dipertandingkan. ”Mudah-mudahan ini sukses, dan bisa menjaga nama baik almamater, sikap, dan perilaku  mahasiswa UPI sebagai cerminan ilmiah, edukatif, dan religius,” ujar Cecep Darmawan, Direktur Direktorat Pembinaan Kemahasiswaan saat memberikan sambutan di aula PKM. [Fikri Fasha]

Comments

comments