300 Calon Mahasiswa Baru UPI Ajukan Penangguhan

108

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Calon mahasiswa baru bersama orang tuanya sedang melakukan penangguhan di advokasi center BEM Rema UPI

Sekitar 300 mahasiswa baru 2011 mengajukan penangguhan ke bagian advokasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Republik Mahasiswa (Rema) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) . “Mahasiswa penangguhan tiap jamnya selalu bertambah,” ujar bagian Advokasi Rema UPI, Meilina kepada isolapos.com, kamis (14/7).

Sejak tanggal 12- 20 Juli 2011 calon mahasiswa baru UPI jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri melakukan registrasi di gedung direktorat akademik.

Di antara mahasiswa yang melakukan penangguhan ada yang menginginkan perpanjangan waktu pembayaran. Sebagian meminta untuk dimasukkan ke bidik misi serta ada juga yang meminta untuk digratiskan sepenuhnya.

Salah seorang orangtua calon mahasiswa baru 2011, Ahmad mengungkapkan kekecewaannya atas kenaikan biaya masuk UPI. Menurut Ahmad, biaya masuk yang harus dibayarnya terlalu mahal, dia juga meminta keringanan agar biaya masuk UPI dapat diangsur. “ Saya hingga hari ini sudah 3 kali ke UPI dan pihak administrasi mengatakan belum ada putusan dari pimpinan,” tutur Ahmad.

Menanggapi persoalan yang dialami Ahmad, Direktur Direktorat Pembinaan Kemahasiswaan, Cecep Darmawan mengatakan saat ini universitas sedang merumuskan mekanisme bantuan terhadap calon mahasiswa baru yang melakukan penangguhan. “ Keputusannya besok, jika besok belum ada keputusan kami akan membuat skenario baru,” ujar Cecep.

“Pendidikan semakin mahal masyarakat tidak akan mampu untuk bersekolah,” keluh Ahmad pada isolapos.com[Rifqi Nurul Aslami]

 

 

Comments

comments