FPEB Bakal Tambah Gedung Baru

40

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis (FPEB) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) akan menambah gedung perkuliahan. Kepala Biro Aset UPI, Yahya Sudarya menjelaskan bahwa pembangunan gedung baru tersebut sudah dipertimbangkan sejak lama. Kegiatan akademik di FPEB yang kurang terfasilitasi secara maksimal membuat prosesnya akan dikerjakan dalam waktu dekat ini. “Selama ini masih ada kelas-kelas yang terpaksa harus dititipkan ke gedung lain,” ungkap Yahya.

Yahya mengatakan bahwa pembangunan tersebut baru akan direalisasikan tahun ini. “Kemungkinan akan selesai dalam 3 tahun ke depan,” ujar Yahya.

Mengenai bentuk fisik dari gedung baru FPEB, Yahya menjelaskan belum ada proses penentuan desain atau rancangan bangunan. Namun Yahya memperkirakan gedung tersebut akan dibangun 5 lantai. Meski pihak FPEB telah mengajukan bakal tempat untuk gedung baru tersebut, Yahya mengungkapkan belum ada kepastian mengenai letaknya. ”Kemungkinan mengikuti usulan FPEB yaitu di seberang gedungnya, yang sekarang masih ada rumah-rumah,” tuturnya. [Citra Amalia]

 

Comments

comments