Situs Pendaftaran KKN Dalam Perbaikan

48

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia di tahun 2012 masih tetap akan menggunakan sistem pendaftaran online seperti tahun 2011.

Namun, ketua staf teknis KKN Aep Sutisna menjelaskan bahwa situs KKN ada masalah pada servernya dan sekarang dalam proses perbaikan.

”Salah satunya google mapnya bermasalah, rencananya untuk yang sekarang nanti google mapnya ditiadakan,” tutur Aep saat ditemui isolapos.com, Rabu (25/4).

Menurutnya dalam hal ini pihak Lembaga Pengabdian Pada Masyarakat juga sedang memproses perbaikan sistem pendaftaran yang berbeda dengan tahun sebelumnya. Sekarang mahasiswa harus memilih tempat sesuai dengan tema daerahnya.

Nanti ketika mendaftar mahasiswa harus memenuhi kuota satu daerah terlebih dahulu, jika kuota satu daerah belum terpenuhi maka tidak akan bisa pindah ke daerah lain. “Berbeda dengan tahun sebelumnya mahasiswa bebas memilih daerah yang dekat dan yang diinginkan,” ucap Aep.

Aep awalnya  merencanakan pendaftaran KKN online bisa dimulai tanggal 1 Mei 2012 sudah bisa diakses oleh mahasiswa, namun sepertiya tidak memungkinkan karena proses perbaikanya lumayan lama. “Mungkin minggu di awal mei jika tidak minggu kedua mei,” tegas Aep.

Aep  menambahkan pembekalan KKN akan dilaksanakan tanggal 26-29 Juni 2012. Pelaksanaan program KKN dimulai pada tanggal 3 Juli 2012 sampai dengan tanggal 11 Agustus 2012. “Nanti akan ada informasi ke setiap jurusan masing-masing,” kata Aep. (Rifqi Nurul Aslami)

Comments

comments