LBM Perkuat Tali Silaturahmi Mahasiswa Bidik Misi

236
Birrul Qodriyyah (kiri) sedang berbicara pada acara Talkshow Silaturahmi Akbar, Lingkar Bidikmisi UPI bersama Mumuh Muhammad (tengah), dan Ryas Abdullah (kanan) di Gedung Ahmad Sanusi, Rabu (14/10).
Birrul Qodriyyah (kiri) sedang berbicara pada acara Talkshow Silaturahmi Akbar, Lingkar Bidikmisi UPI bersama Mumuh Muhammad (tengah), dan Ryas Abdullah (kanan) di Gedung Ahmad Sanusi, Rabu (14/10).

Bumi Siliwangi, isolapos.com- Lingkar Bidik Misi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menggelar  Silatbar (Silaturahmi Akbar Mahasiswa Bidik Misi) dengan tema “Kemilau Generasi Emas 2045” di Gedung Ahmad Sanusi, Rabu (14/10). Ketua Pelaksana Arif Muhammad Fauzi dalam sambutanya mengungkapkan, dengan adanya acara ini diharapkan dapat memperkuat tali silaturahmi seluruh mahasiswa bidik misi.

Selain itu, Arif juga mengatakan acara ini diselenggarakan untuk meningkatkan motivasi para mahasiswa penerima beasiswa bidik misi. Acara tahunan ini turut menghadirkan Talkshow bersama mahasiswa berprestasi tingkat nasional Birrul Qodriyyah asal Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Mumuh Muhammad mahasiswa berprestasi UPI 2015.

Acara ini diikuti oleh lebih dari 1000 mahasiswa bidik misi dari kampus Bumi Siliwangi maupun kampus daerah.  Gelaran tahunan ini pun turut dimeriahkan dengan penampilan tari tradisional dari perwakilan kampus daerah Tasikmalaya, musikalisasi puisi dari perwakilan mahasiswa bidik misi, Lengser mahasiswa Departemen Seni Musik UPI, serta penampilan grup biola Resonansi dari Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Antusiasme peserta yang hadir ditandai dengan bergemanya  jargon “Silatbar 2015? Gold Generation!” di dalam Gedung Ahmad Sanusi. Menanggapi rangkaian acara ini, mahasiswi Departemen Akuntansi 2015 Evi Nugraha, mengaku tertarik dengan Talkshow bersama Birrul Qodriyyah. “Luar biasa memberikan suntikan motivasi untuk lebih berkarya,” ujarnya. Birrul Qodriyyah merupakan mahasiswa berprestasi yang berasal dari keluarga buruh tani, dengan usaha dan perjuangannya dapat menuai prestasi di tingkat nasional hingga internasional. [Nurul Yunita]

Comments

comments