Persyaratan Lengkap, Nilai KKN Aman

55
Ilustrasi (http://4.bp.blogspot.com)
Ilustrasi (http://4.bp.blogspot.com)

Oleh : Restu Puteri

Bumi Siliwangi, isolapos.com Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) tidak perlu khawatir akan nilai Kuliah Kerja Lapangan (KKN) yang masih belum muncul di sino.upi.edu. Pasalnya, menurut Staf KKN Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UPI, Aep Sutisna mengatakan, itu terjadi biasanya karena ada hambatan dari pihak mahasiswanya. “Ya, berbagai alasan, ada mahasiswa yang belum melengkapi laporan KKN, daftar hadir diklatnya, presentasi, kita akan memberikan nilai sesuai kewajiban kita,” ujar Aep saat ditemui isolapos.com di ruangnya di Gedung LPPM UPI, Selasa (8/3).

Kemudian Aep menuturkan, nilai KKN akan diinput sesuai dengan kalender akademik yang sudah ditentukan, paling lambat tanggal 11 Maret 2016. Tapi, nilai KKN ini berbeda dengan penilaian mata kuliah lainnya. Aep meneruskan, setelah tanggal itu, mahasiswa akan diberikan nilai paling rendah bila tidak mengurusi kewajibannya kepada LPPM. “Kalau kata UPI lebih dari tanggal 11 akan di ‘E’ kan dulu, tapi ke sini ke sini, kalau lengkap (persyaratannya-red) bisa berubah,” tuturnya.

Aep menambahkan, penilaian KKN itu dimasukan oleh pihak LPPM ke sino setelah nilai dari pembimbing masuk kemudian diolah oleh keseketariatan. “Dari (nilai-red) LPPM dari pembimbing KKN masuk kesekretariat, terus diolah oleh kesekretariatan, yang diolah akan sesuai dengan sistem, kan ada prosesnya,” katanya.

Hal itu sesuai dengan salah satu mahasiswa Departemen Teknik Argoindustri UPI, Iis Sa’diyah yang merasa tidak khawatir tentang kapan nilai KKN muncul di sino, hal itu disebabkan karena ia sudah melengkapi ketentuan untuk mendapatkan nilai KKN semester ganjilnya. “Insya Allah tidak merasa khawatir, soalnya sudah melaksanakan dan memenuhi aturan yang sudah ditentukan oleh LPPM,” ucapnya. []

Redaktur : Syawahidul Haq

Comments

comments