DKM Al-Furqon UPI Sambut Ramadan dengan Ragam Kegiatan

0

Oleh: Argia Fadillah

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Furqon Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menggelar berbagai kegiatan untuk menyambut bulan suci Ramadan 1437 Hijriah/ 2016 Masehi. Diantaranya salat tarawih, ceramah, Nuzulul Qur’an, pesantren Ramadan, dan pembagian bingkisan berbentuk sembako.

“Imam salat mengundang imam besar, kalau penceramah sama dosen, Nuzulul Qur’an pengennya mengundang gubernur,” ujar Rahman Hasan, Staf Sekretariat DKM Al-Furqon UPI saat ditemui isolapos di ruangannya, Kamis (16/6).

Selain itu Rahman pun menuturkan, DKM Al-Furqon UPI telah menyiapkan sekitar 200 takjil gratis setiap harinya untuk awal berbuka puasa. Tak hanya itu, makanan berat juga disediakan oleh mereka tetapi hanya hari tertentu saja. “Setiap hari selalu ada takjil, kalau dihitung 200-an lah. Untuk makan besarnya akan disediakan Senin depan,” ucapnya.

Rangkaian kegiatan yang diadakan pada momen 30 hari ini, nantinya akan ditutup dengan silaturahmi dari seluruh civitas UPI di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU). Rektor pun turut hadir dalam acara penutup ini.

Sementara itu untuk menyelenggarakan kegiatan selama bulan Ramadan tahun ini, diperoleh dana yang berasal dari sumbangan civitas UPI dan warga sekitar. “Dana untuk panitia berasal dari UPI, kita kasih proposal. Mereka boleh menyumbang uang, takjil maupun paket,” tutur Rahman yang juga menjabat sebagai panitia bagian kesekretariatan.[]

Redaktur: Nurul Yunita & Prita K. Pribadi

Comments

comments

Leave A Reply

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com