Gagas Irma, Al-Furqon Ajak Semua Kalangan

Oleh: Argia Fadillah

Bumi Siliwangi, isolapos.comMelalui Biro Pembina Remaja Masjid, Al-Furqon UPI berencana membentuk Ikatan Remaja Masjid (Irma), sebuah inovasi pengembangan dari kegiatan Pelajar Cinta Masjid (Pecimas) Al-Furqon. “Namanya Irma itu pun baru rencana, nanti enaknya mana, mau Irma Al-Furqon atau Irma UPI atau Irma Al-Furqon UPI,” ungkap Dudung Rahmat, Ketua DKM Al- Furqon, Selasa (24/10) di ruang kerjanya.

Menurutnya, memakmurkan masjid tak hanya melalui solat melainkan mengadakan pendidikan dan pelatihan serta kegiatan yang terkait dengan kepemudaan. “Pokoknya Masjid mesti rame, makmur dengan oleh remaja,” jelas Dudung.

Tak sekadar rencana pembentukan, sebagai pelaksana program biro pembina remaja, Irma juga memiliki tiga fungsi. Hal tersebut diantaranya Irma sebagai pelaksana program keremajaan, fasilitator kegiatan UKM dan kepemudaan, serta akan menjadi koordinator untuk UKM UPI. “Sekarang diformalkan dalam suatu wadah yaitu Irma,” lanjutnya.

Sementara Diding, Kepala Biro Pembina Remaja Masjid mengatakan, organisasi dibawah naungan Al-Furqon ini terbuka bagi umum. “Kesepakatannya terbuka, pengurusnya tidak hanya dari UPI silahkan dari Perguruan Tinggi lainnya,” katanya kepadaisolapos.com, Jum’at (27/10) di depan ruang kerjanya.[]

Redaktur: Dzahban Jodhie

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *