Harga Tiket Masuk Gelanggang Renang UPI Akan Naik Jelang PON 2016

860

Oleh: Pathan Ismail

Bumi Siliwangi, isolapos.com

“Kayaknya bakal ada penambahan (harga) tiket masuk, kalau mahasiswa paling Rp 5.000,00,” ucap Indra Mulyawan, Kepala Pengelola Gelanggang Renang Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Kenaikan harga tiket tersebut dikarenakan renovasi untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat (JABAR) 2016.

Renovasi tersebut dilakukan di beberapa sektor, seperti tempat untuk cabang olahraga loncat indah, renang indah dan pertandingan perlombaan. Tak tanggung, renovasi itu dimulai dari pengecatan ulang hingga perluasan tribun penonton. “Sasaran perbaikan itu semua, tapi tergantung dana juga sih. Diantaranya Scoring Board, tribun penonton, pengecatan, rehab WC semua,” ungkap Indra saat ditemui isolapos.com di Gelanggang Renang UPI, Senin (1/8).

Renovasi tersebut menjadi alasan kenaikan harga tiket masuk. Pasalnya, pengadaan renovasi meraup nominal yang cukup besar, yakni Rp 4.561.302.000,00. “Dananya dari pemerintah dan penyelenggara PON sendiri. Nominalnya ada di plang,” jelas Indra.

Selain itu, terdapat perbedaan fasilitas Gelanggang Renang UPI antara dahulu dan sekarang. Hal itu terlihat dari scoring board dan adanya tribun penonton VIP. “Ada scoring board, itu yang paling besar (biaya),” tambahnya.

Dalam rangka mencegah kerusakan fasilitas sebelum kegiatan PON 2016 digelar, beberapa penggunaan fasilitas tidak boleh digunakan. Salah satunya, kamar bilas putra dan putri yang hingga kini masih ditutup. “Ya sayang juga kalau ada yang rusak mah, kan orang beda, ada yang suka ngejaga, ada juga yang iseng,” kata Indra.

Sementara ini, renovasi yang telah dilakukan sejak 24 Maret lalu sedang memasuki tahap akhir. “Sudah mencapai 90% kurang lebih,” pungkasnya. Indra pun bangga dengan penempatan PON tahun ini, yang akan digelar 17 – 21 September mendatang. “Bangga dong, kapan lagi (bisa menjadi tuan rumah, –red),” tutupnya.[]

Redaktur: Prita Kartika Pribadi

Comments

comments