[INFOGRAFIS] Jumlah Mahasiswa Seleksi Mandiri UPI yang Mengajukan Bantuan

0

Di Tahun 2016, UPI menerima 6713 Mahasiswa Baru S1 yang terdiri dari beberapa jalur masuk. Salah satu jalur, Seleksi Mandiri UPI  (SM-UPI) sempat mengalami polemik. Hal ini terkait calon mahasiswa yang telah lolos seleksi namun tidak mampu membayar uang pangkal yang ditagih UPI.

Polemik tersebut kian memanjang. Hingga akhirnya banyak menuai kritik dari kalangan mahasiswa maupun orangtua calon mahasiswa. Sampai-sampai terjadi aksi besar-besaran untuk menolak uang pangkal yang ditagih UPI di depan Gedung Rektorat. Akhirnya aksi tersebut memicu respon dari pihak UPI yang memastikan mahasiswa SM-UPI yang sulit membayar akan dibantu dengan tiga jalan: mencicil, Bidikmisi atau dibantu sepenuhnya oleh UPI.

Dari hasil kunjungan dan wawancara pihak UPI yang diwakili Wakil Dekan Kemahasiswaan masing-masing Fakultas didapat jumlah mahasiswa SM-UPI yang dibantu. Setelah tim redaksi mengonfirmasi kepada pihak Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Akademik, Direktorat Akademik dibantu Rekrutmen Mahasiswa Baru, perihal data yang disajikan, hal ini sudah dapat dipastikan keabsahannya. “Tinggal dibuat SKnya di (bagian –red) Hukum,” kata Dadan Anshori, Direktur Akademik UPI.

Naskah       : Faika Muhammad A

Infografis : Faika Muhammad A 

Sumber      :Direktorat Akademik Universitas Pendidikan Indonesia

Comments

comments

Leave A Reply

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com