Pelaku Curanmor UPI Akhirnya Tertangkap

0

Oleh: Kholid Abdullah

Bumi Siliwangi, isolapos.com-Keamanan, Ketertiban dan Keindahan (K3) UPI berhasil mengamankan pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) pada Kamis (13/10) malam sekitar pukul 19.00 WIB di lingkungan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Pihak K3 dibantu beberapa Mahasiswa UPI berhasil menciduk pelaku saat sedang berusaha bersembunyi di sekitar area pembangunan Masjid Al-Furqon.

Deni, Petugas Pengamanan Tertutup (Pamtup) K3 UPI, menerangkan kronologis kejadian yang berawal dari laporan kehilangan motor yang telah masuk pada sekitar jam satu siang. Menindaklanjuti laporan tersebut, Petugas K3 langsung melakukan penyisiran di lingkungan UPI.

“Awalnya korban kehilangan kunci motor. Pelaku kayaknya patroli (keliling-red) dulu, nyariin kunci motor. Ketemu ada yang ketinggalan kunci, diamanin ke belakang, tepatnya di Sekre Mahacita. Diamanin, dibiarin lah dulu. Nah setelah petang gini dia kesempatan keluarin itu (motor-red) lewat gerbang mobil,” terang Deni saat diwawancara oleh isolapos.com.

Deni melanjutkan bahwa pelaku merupakan tersangka yang telah beberapa kali melakukan kejahatan Curanmor di lingkungan UPI dan memang telah dipantau oleh pihak K3. Pelaku yang diketahui merupakan Mahasiswa UPI Angkatan 2014 ini pernah meloloskan diri dari petugas pada salah satu aksinya.

Saat ini, pelaku berhasil diamankan di Polsek Sukasari untuk diminta keterangan lebih lanjut. Deni pun menyarankan agar mahasiswa tetap berhati-hati dan jangan hanya mengandalkan petugas K3. ”Kalau kunci lupa, langsung lapor, agar rekan di lapangan bisa langsung mengamankan. SDM kami kan sedikit, sedangkan yang harus kami amankan banyak,” terangnya.[]

Redaktur: Prita K. Pribadi

Comments

comments

Leave A Reply

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com