Pemenang Hasil Pemilu BEM REMA UPI 2017

0

Oleh: Nanda Meilinda

Di hari yang masih dingin dan  lengang dari kegiatan mahasiswa, Komisi Pemilihan Umum (KPU) REMA UPI menggelar  Rapat Pleno Terbuka mengenai penetapan hasil Pemilu Presiden BEM REMA 2017,  Minggu (18/12) di Gedung Geugeut-Winda (PKM) UPI.

Berdasarkan hasil rekapitulasi yang diperoleh, pasangan nomor urut 1, Ahmad Fauzi Rizwan (Pendidikan Manajemen Bisnis 2013) dan Asep Ahid (Pendidikan Kimia 2013) ditetapkan sebagai pemenang dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden BEM REMA UPI 2017.

Didapatkan total suara sebanyak 11.148 dengan presentase suara pemenang sebanyak 55,66%. Sedangkan perolehan pasangan nomor urut 2, Dadan Rizwan dan Rahmat Gunawan sebanyak 23,07% dan nomor urut 3, Engkos Koswara dan Luna Nuranisa Zakiah sebanyak 19,51% suara. Hasil pemungutan suara tersebut telah diselenggarakan pada 5 – 8 Desember 2016.

Rapat Pleno Terbuka ini hanya dihadiri oleh saksi dari kandidat nomor urut 1, yakni Majelis Pemilihan Umum (MPU) dan Dewan Pengawas Pemilihan Umum (DPPU). Sementara itu saksi dari kandidat nomor urut 2 dan 3  tidak satupun yang menghadiri acara tersebut.

Waktu pelaksanaan yang tergolong singkat  dan  bertepatan pada hari libur ditengarai menjadi faktor utama sepinya partisipasi mahasiswa. Putri Gustiany, Komisi Panitia Teknis Pemilihan Umum (PTPU) mengakui, pada hari penetapan Pemilu tersebut banyak pihak undangan yang tidak mengkonfirmasi kehadiran.

Selain itu, agenda yang tidak terlalu padat menjadi alasan singkatnya rapat tersebut. “Karena hasil pemungutan suara sudah direkap, pengajuan gugatan hasil pemilu juga sudah selesai. Maka hari ini agendanya hanya menetapkan pemenang saja,” ujar Putri.

Adapun harapan dari salah satu mahasiswa terhadap pemenang Pemilu tahun ini. “Apapun hasilnya, siapapun pemenangnya, semoga lebih baik dan lebih bijak,” ucap Noval Julian, KEMA FPBS.[]

Redaktur: Prita K. Pribadi

Comments

comments

Leave A Reply

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com