Tuntut SK Pengunduran Diri Dicabut, Puluhan Mahasiswa UPI Aksi

36

Oleh: Rio Tirtayasa

Bumi Siliwangi, isolapos.com— Selasa(06/3) siang, puluhan mahasiswa dari bebarapa fakultas di UPI mengadakan aksi di belakang Gedung FPBS. Aksi ini bentuk tindak lanjut dari kasus dua mahasiswa Departemen Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yang dipaksa mengundurkan diri karena nilai.

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas mahasiswa terkait adanya hak mahasiswa yang tidak dipenuhi. Aksi ini bertujuan mencabut kembali Surat Keputusan (SK) mahasiswa yang mengundurkan diri karena nilai.

Findani Felasari, salah satu mahasiswa yang mengikuti aksi mengungkapkan “Taktisnya (Aksi-red) mahasiswa ini bisa kembali berkuliah, memiliki status kemahasiswaan dan strategisnya kita menindaklanjuti pedoman UPI yang sudah carut-marut.”

“Gara-gara dia nilainya jelek, terus dia tidak dididik lagi. Padahal fungsi pendidikan itu untuk mendidik, tapi sekarang dia didekeng (tendang –red) keluar,” kata Findani.

Findani menambahkan bahwa ada kesalahan prosedur dalam proses pengundurkan diri mahasiswa. “Untuk ke depannya, jelas ini tetap harus disuarakan bahwa peraturan di UPI hari ini tidak baik,” tambah Findani.[]

Redaktur: Dzahban Jodhie

Comments

comments