Belum Ada Kepastian Relokasi Sekretariat UKM

120

Oleh: Muhammad Wildan Al Gifari dan Anggita Laras

Bumi Siliwangi, Isolapos.com – Seiring kabar akan dibangunnya gedung baru yang memfasilitasi Program Profesi Guru (PPG), sekretariat milik beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) harus direlokasikan ke area lain.

Sekretariat yang harus berpindah ke lokasi lain diantaranya milik Kopma BS UPI, Probumsil, KSR PMI UPI, Pramuka UPI, dan Studio 229. Namun, terkait sekretariat baru dan tanggal bangunan ini harus dikosongkan, pihak UKM-UKM tersebut belum mendapat konfirmasi lanjutan dari pihak kampus.

Saat ditemui di Sekretariatnya, pada Kamis (20/2), Nurlinasanti, Ketua bidang Organisasi KSR, mengungkapkan bahwa Biro Sarana Prasarana, bagian Pemeliharaan, belum memberitahukan secara pasti terkait tanggal  pindah dan lokasi baru sekretariat.

“Untuk pindahnya sendiri, kami masih menunggu instruksi dari bagian Pemeliharaan. Kemarin sempat ada obrolan juga, mengenai tindak lanjutnya bagaimana, karena KSR kan barangnya banyak, apalagi banyak obat obatan juga, jadi khawatir juga kalau dadakan, jadi gak termobilisasi dengan baik,” ungkapnya

Nurlinasanti juga mengungkapkan bahwa Ketua Umum KSR PMI UPI, Maya Nursya’bani sempat beberapa kali menemui Bidang Pemeliharaan, Biro Sarana Prasarana, namun, pihak terkait memintanya untuk menunggu kabar selanjutnya.

Pihak KSR PMI UPI sempat khawatir dengan kondisi calon Sekretariat baru, mereka takut sekretariat barunya nanti tidak sesuai dengan kebutuhan KSR PMI UPI sendiri. “Semoga tempatnya sesuai, apalagi kami  ada program siaga medis 24 jam, khawatir kalau tempatnya gak sesuai, berdampak ke korban yang kami tolong,” tambah Maya.

Isolapos mencoba menemui Purno, M.Pd., Kepala bagian Pemeliharaan, Biro Sarana Prasarana. Namun, beliau belum dapat ditemui karena sedang dalam dinas luar kota.

Isu mengenai relokasi sekretariat UKM bukanlah sesuatu yang baru, menurut pihak UKM terkait, rencana relokasi ini sudah terdengar sejak beberapa tahun lalu.[]

 

Redaktur: Rio Tirtayasa

Comments

comments