DPBD UPI Selenggarakan Konferensi Internasional Bahasa, Sastra, dan Budaya Indonesia

74
Tiga orang pemenang penghargaan Hardjapamekas , (dari kiri) Sriyati, Dadan Nurjaman, Ari Ardiansyah pada rangkaian acara Konferensi Bahasa, Sastra, dan Budaya Indonesia di Gedung Achmad Sanusi, Senin (26/10).
Tiga orang pemenang penghargaan Hardjapamekas (dari kiri) Sriyati, Dadan Nurjaman, Ari Ardiansyah pada rangkaian acara Konferensi Bahasa, Sastra, dan Budaya Indonesia di Gedung Achmad Sanusi, Senin (26/10).

Bumi Siliwangi, Isolapos.com- Departemen Pendidikan Bahasa Daerah (DPBD) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) bekerja sama dengan Ikatan Dosen Budaya Daerah Indonesia (IKADBUDI), mengelar Konferensi Seminar Internasional Bahasa, Sastra dan Budaya Indonesia, Pemberian Hadiah Hardjapamekas tehadap Guru Bahasa Sunda Rancagé, dan re-Launching majalah Cupumanik di Gedung Ahmad Sanusi, Senin (26/10).

Ketua pelaksana Dr. Dingding Haerudin dalam sambutannya mengatakan, ketiga rangkaian acara tersebut saling berkaitan, yakni dalam rangka upaya pelestarian dan perkembangan bahasa, sastra, dan budaya daerah, khususnya bahasa, sastra, dan budaya Sunda.

Selain itu Dingding yang merupakan dosen DPBD UPI itu juga mengungkapkan, perasaan bangganya dapat dipercaya menjadi tuan rumah konferensi Seminar Internasional Bahasa, Sastra dan Budaya Indonesia,”Kami, dalam hal ini UPI bangga dan senang dapat menjadi tuan rumah acara konferensi internasional,” ujarnya dalam sambutan.

Konferensi yang bertemakan “Pemberdayaan Nilai-nilai Budaya Lokal Sebagai Pilar Pendidikan yang Berbasis Etno Pedagogik” ini diikuti 200 peserta yang menampilkan 96 pemakalah dari 30 Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta dalam dan luar negeri. [Muhammad Ikhsan R]

Comments

comments