Situs Ditmawa Di-Hack, Syahidin: Ada yang Mau Menjatuhkan Saya

0

Oleh: Faika Muhammad A

Bumi Siliwangi, isolapos.com

Direktorat Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (Dirmawa UPI) dikejutkan oleh hacker yang meretas situs milik direktorat tersebut pada Kamis (30/6), pagi tadi. Situs dit-mawa.upi.edu tiba-tiba berubah tampilan menjadi pesan mengenai zionisme dan jatuhnya korban di Aleppo, Palestina dan muslim lainnya.

Dengan mengatasnamakan Indonesian Intellegence Security, pihak hacker menulis, tujuannya tidak lain dari memberi pesan untuk menyelamatkan muslim khususnya di Allepo, Syiria dan Palestina “Kami ingin memberi tahu dunia bahwa para muslim, Allepo, Syiria dan Palestina tidak bersalah. Ini semua karena mereka diserang oleh Zionis,” tulis hacker yang belum diketahui identitasnya. Lebih lanjut mereka mengatakan, sasarannya adalah situs pendidikan, pemerintah dan situs terkenal. “Karena kita ingin memberi tahu siapa kita,” tulisnya, terjemahan dari bahasa Inggris.

Menanggapi masalah tersebut, Syahidin, Direktur Direktorat Kemahasiswaan UPI menyatakan, pihaknya baru saja mengetahui hal itu. Dalam wawancaranya dengan isolapos.com, Syahidin menuding adanya keinginan pihak tertentu untuk menjatuhkannya dalam pemilihan direktur direktorat kemahasiswaan, “Ada orang-orang yang menggunakan cara tidak fair, saya mau maju lagi, ada orang yang memberi citra negatif, padahal selama ini kondisinya kondusif saja,” ucapnya.

Selain itu, Syahidin sendiri merasa harus ada tindakan atas kejadian yang menimpa direktoratnya, karena ini merupakan bentuk kejahatan. “Saya akan berkoordinasi dengan TIK lebih dulu, tapi bagaimanapun ini adalah kejahatan,” pungkasnya.

Sampai berita ini diturunkan, pihak Direktorat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) UPI belum memberi keterangan karena sudah tutup.[]

Redaktur: Nurul Yunita

Comments

comments

Leave A Reply

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com