Posdaya Akan Diteruskan Meski KKN UPI Telah Usai

10

Oleh: Faika Muhammad A

Margahayu, isolapos.com

Asep Ketua Posdaya Melati, meminta maaf kepada desa dan mahasiswa terkait Posdaya yang baru terbentuk masih belum berjalan baik. Hal itu diungkapkan ketika Kuliah Kerja Nyata Tematik Universitas Pendidikan Indonesia (KKN Tematik UPI) akan berakhir. “Selanjutnya akan diteruskan meskipun sudah pulang (mahasiswa UPI, –red),” ucapnya pada acara Paturaytineung, Jumat (5/8), di Balai Desa Margahayu, Kabupaten Subang.

Adapula, Muhammad Ali perwakilan mahasiswa KKN UPI Desa Margahayu, mengatakan masih banyak kekurangan dalam pelaksanaanya. “Seperti Posdaya. Mungkin ini baru pembentukan. Tahun depan mungkin lebih baik, harapan saya,” katanya. “Intinya, saya mewakili kelompok mengucapkan banyak terimakasih, dengan dana seadanya, kemampuan seadanya warga masih mau apresiatif.”

Berbeda dengan Bukhori Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat, ia lebih terbuka kepada mahasiswa. Bahkan ia dan warganya akan sangat menyambut apabila mahasiswa ingin kembali ke desa. “Ya saya yakin, warga akan dengan tangan terbuka dan menyambut baik adik-adik kalau main ke sini, anak-anak juga tadi ada yang nanyain kalian bakal main lagi atau enggak, anggap saja desa sendiri,” tuturnya.

Sementara Imanudin, Kepala Desa Margahayu merasa terbantu dengan hadirnya mahasiswa KKN UPI dan mengucapkan salam perpisahan. “Semoga kalian sukses di luar sana! Kami warga Margahayu Subang berterimakasih kepada teman-teman KKN UPI.” Sedikit mengkritik, ia berharap KKN UPI lebih baik lagi ke depannya. “Ya paling koordinasi-lah sama desa dibanyakin dari (pihak) UPI juga, tapi di luar itu, bagus.” tutupnya[]

Redaktur: Prita Kartika Pribadi

Comments

comments