Menjelang 2018, KPU Rema UPI Mulai Tahapan Pemilu

0

Oleh: Nurul Yunita

Bumi Siliwangi, isolapos.com Terhitung sejak Minggu (7/10) lalu, Komisi Pemilihan Umum Republik Mahasiswa (KPU Rema) UPI telah memulai rangkaian kegiatan menjelang agenda tahunan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden BEM Rema UPI 2018. Tahapan awal tersebut ialah sosialisasi peraturan pemilu REMA UPI 2018.

Draf peraturan pemilu Rema UPI 2018 disahkan tanggal 4 Oktober. Sedangkan sosialisasi yang mengundang perwakilan mahasiswa dilaksanakan 3 hari setelahnya. Ketika ditemui isolapos.com, Rai Andani, Ketua KPU Rema 2018 menuturkan, persiapan untuk acara sosialisasi ini telah dipersiapkan jauh hari sebelum adanya penetapan peraturan pada awal Oktober lalu. Rai membantah, jika sosialisasi tersebut dinilai mendadak. “Saya rasa nggak mendadak sih,” ujar mahasiswa angkatan 2014 itu.

Rai melanjutkan, kegiatan sosialisasi tersebut sudah dipublikasikan melalui media sosial KPU Rema UPI 2018 yang turut mengundang himpunan bertempat di parkiran LPPM UPI. Dalam kenyataannya, hujan deras yang mengguyur menjadi kendala dalam pelaksanaan sosialisasi. “Memang yang hadir pun tidak banyak,” ungkapnya.

Dalam perbincangan sore itu, Rai juga menuturkan beberapa hal yang menjadi kekurangan dari panita pelaksana pada pemilu Rema tahun lalu. “Nah, kita akan coba di tahun ini, menggerakkan orang-orang di PTPU untuk lebih giat menyosialisasikan pemilu ini kepada semua mahasiswa, di setiap fakultas ataupun departemennya,” tuturnya.

Sementara itu, setelah diadakannya sosialisasi peraturan pemilu, terhitung sejak Selasa (9/10) pelaksanaan masa open recruitment Panitia Teknis Pemilihan Umum (PTPU) dibuka. Rai mengaku, dirinya menargetkan 100 orang pendaftar. “Minimal bisa mengisi masing-masing bidang divisinya,” tutupnya.[]

Redaktur: Dzahban Jodhie

Comments

comments

Leave A Reply

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com