Hasil Rapat Kemahasiswaan Terkait Polemik Pemilu Rema

477

Oleh: Rio Tirtayasa

Bumi Siliwangi, isolapos.comKamis (6/12) siang, Direktur Direktorat Kemahasiswaan (Dirmawa) UPI mengundang seluruh pimpinan BEM, DPM, dan MPM Rema. Tak hanya itu, undangan tersebut juga ditujukan kepada pimpinan KPU Rema dan BEM Fakultas.

Pertemuan ini membahas permasalahan jalannya pemilu presiden dan wakil presiden di setiap fakultas maupun Kamda. Pertemuan antarpimpinan tersebut dilaksanakan di ruang rapat Dirmawa, Gedung BAAK lantai dua. Ormawa fakultas yang hadir meliputi FPOK, FPIPS, FPBS, FPEB, FPTK, dan FIP.

Direktur Kemahasiswaan, Mupid Hidayat, hadir di ruangan sebagai mediator antara KPU Rema dengan ormawa fakultas. Pertemuan tersebut membahas alasan KPU Rema tetap melanjutkan pemilu dan alasan ormawa fakultas menolaknya.

Hasil dari pertemuan tersebut berupa Surat Edaran tentang Pemilu Rema UPI. Hasil tersebut sudah diputuskan sebelumnya oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, M. Solehuddin pada rapat pimpinan Bidang Kemahasiswaan UPI yang diselenggarakan sehari sebelumnya (5/12).

Hasil Keputusan:

  1. Menghentikan sementara semua tahapan Pemilu Rema di lingkungan UPI sampai batas waktu yang tidak ditentukan.
  2. Mengimbau semua pihak yang berkepentingan dengan Pemilu Rema untuk menahan diri dan saling menghargai sampai terumuskan solusi terbaik.

Redaktur: Ayu Rahmah W.

Comments

comments