Cegah Golput, BEM Rema Adakan Sosialisasi

2

Oleh: Muhamad Abdul Azis

Bumi Siliwangi, isolapos.com— Senin (26/2), bertempat di gedung Balai Pertemuan Umum (BPU), BEM Rema UPI menyelenggarakan Sosialisasi dan Debat Terbuka Pilgub Jabar yang mengusung “Bersinergi dalam Demokrasi, Wujudkan Pilgub Jabar yang Jujur, Aman dan Berintegrasi”. Kegiatan tersebut dihadiri langsung Ferdiman P. Bariwiguna selaku Komisaris KPUD Jabar serta Kabag Analisis Ditintelkam Polda Jabar dan Tim Sukses Pasangan Cagub/Cawagub.

“Tujuan umum kegiatan ini ingin membangkitkan partisipasi masyarakat khususnya pemilih pemula dan tujuan khusus kegiatan ini memberikan pengetahuan kepada masyarakat mengenai tata cara pemilihan umum jangan sampai tidak peduli atau golput” ungkap Restu Pangestika selaku ketua pelaksana kegiatan.

Selain menghadirkan tim sukses dari masing-masing paslon cagub dan cawagub. Komisaris KPUD Jawa Barat memberikan penyuluhan dan informasi seputar pemilihan gubernur Jawa Barat kepada peserta.

Martono, mahasiswa S2 Pendidikan Geografi sebagai salah satu peserta kegiatan ini mengungkapkan, kegiatan tersebut patut diapresiasi meski tedapat kekurangan. “Acara tersebut memiliki segi buruk pada manajemen administrasi dan sosialisasi.”[]

Redaktur: Dzahban Jodhie

Comments

comments