CINEPHORIA VOL.4, Perpanjangan Tangan Film Indie

17

Oleh: Kharisma Rahmawaty

Bandung, isolapos.com— Minggu (18/3) bertempat di gedung IFI (Institut Francis D’Indonesie). Forum Film Telkom (FFT) mengadakan kegiatan Cinephoria Vol.4, yaitu film, talkshow, Awarding Community Gathering, sharing session dan screening & sharing film “Mobil Bekas dan Kisah Dalam Putaran” bareng Ismail Basbeth sebagai director.

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh FFT. Cinephoria diadakan pertama kali pada tahun 2015, dan tahun 2018 ini penyelenggaraan kegiatan Cinephoria yang ke 4. Kegiatan ini memiliki tujuan internal dan eksternal.

“Tujuan internal nya yang pasti sih untuk nge-eksis-in FFT ini tujuannya dari awalnya emang gitu, cuma tujuan eksternalnya untuk luar misalnya kampus-kampus lain bisa dapat ilmu dari guest starnya”, ujar Muhammad Ibrahim Ramadhani Chaesario, ketua pelaksana Cinephoria Vol.4.

Menayangkan film pendek dari sineas muda yang telah lulus seleksi, diantaranya yaitu Omega 101 yang menayangkan film pendek berjudul PL4G4, R Films dengan judul Prototype For Her, Kolaborasi Film dengan judul Alas Lali Jiwo, Liga Film Mahasiswa yang berjudul Power Off, dan yang terakhir PH (Production House) Kosa dengan judul Putar Balik.

Tinu, mahasiswa jurusan Film ISBI sebagai penonton yang mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir mengungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan ini

“Festival film menurut aku tuh penting banget, sadar ga sadar acara kaya festival gini tuh yang bakal memperpanjang umur film itu”, ujar Tinu saat ditemui isolapos.com saat kegiatan telah usai.

Kemudian, Tinu juga mengutarakan hal yang menarik dalam acara ini. “keseluruhan acara yang paling menarik ya diskusi sama Ismail Basbeth karena emang aku sebelumnya udah kenal sama dia dan emang orangnya asik dan dia tuh setau aku ya (Ismail Basbeth) aware banget sama komunitas film di Indonesia”. []

Redaktur: Dzahban Jodhie

Comments

comments