KPU Rema UPI Undur Pendaftaran Bakal Calon Presiden

320

Oleh: Muhamad Abdul Azis

Bumi Siliwangi, isolapos.com— Pendaftaran bakal calon presiden BEM Rema UPI yang dijadwalkan terselenggara Senin (22/10) diundur, keputusan ini dilakukan oleh KPU Rema UPI karena beberapa kendala. Pendaftaran bakal calon ini akan dibuka mulai Selasa (23/10) sampai Kamis (25/10).

Ketua KPU Rema UPI Miftahudin saat dihubungi isolapos.com menyatakan. “Karena ada kendala pelantikan KPU Kampus Daerah dan soal publikasi yang belum cukup. Jadi kita undur sehari agar para bakal calon bisa mempersiapkan syaratnya terlebih dahulu.”

Prediksinya kemunduran ini tidak akan mengganggu rangkaian kegiatan pemilihan presiden BEM Rema UPI dan rangkaian-rangkaian selanjutnya pun tetap sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh KPU Rema UPI. “InsyaAllah enggak, kita sudah mempertimbangkannya,” tuturnya.

Terkait kerusuhan yang terjadi ketika sosialisasi peraturan pemilu (5/10) dirinya menyesalkan kejadian tersebut. “Orang itu langsung masuk dan bilang kalau acara ini ilegal dan buat situasi tidak kondusif”. Miftahudin pun tidak mengetahui motif yang dilakukan orang itu. “Saya tidak tahu, tapi mungkin karena memang oknum itu ingin mencari perhatian atau sebagainya.” Pihaknya pun sudah mengantongi izin dan menunjukan surat izin.

Dirinya berharap kejadian tersebut tidak terulang dan rangkaian pemilu presiden BEM Rema UPI dapat terselenggara dengan aman dan damai. “Pemilu kali ini semoga partisipasi (mahasiswa) lebih meningkat dan nuansa pemilu di UPI lebih terasa. Pemilu bisa berjalan dengan aman dan damai, serta semua pihak menaati undang-undang pemilu dengan baik dan bijak,” ujarnya. []

Redaktur: Dzahban Jodhie

Comments

comments