Mahasiswa Biologi Gelar Simulasi Aksi

193
Simulasi Aksi Mahasiswa Jurusan Pendidikan Biologi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) di kampus UPI, Sabtu (10/11).

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Mahasiswa Jurusan Pendidikan Biologi Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FPMIPA) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menggelar simulasi aksi menggugat Statuta UPI di sekitar kampus UPI, Sabtu (10/11). Kegiatan ini merupakan rangkaian pengkaderan mahasiswa baru (Maba) Jurusan Pendidikan Biologi yang bertujuan agar Maba mendapat kepekaan terhadap lingkungan sekitar dan tahu bagaimana menggelar aksi sesuai dengan prosedur.

“Mereka diberi wawasan tata cara melakukan aksi yang baik mulai dari mengurus perizinan, pengumpulan masa, hingga melakukan aksinya,” jelas Ketua pelaksana simulasi aksi, Ana Azalia kepada isolapos.com.

Sebelum beraksi keliling kampus, Maba terlebih dahulu diberikan pengarahan di Botani UPI. Maba pun diharuskan menerapkan wawasan yang telah diberikan untuk menyelesaikan berbagai masalah yang dimunculkan panitia saat melakukan aksi demo nanti. “Kita kasih masalah-masalah, buat pembelajaran bagi mereka tentang hal-hal yang penting dalam melakukan aksi,” ujar penanggung jawab acara kaderisasi mahasiswa baru 2012, Aditya Akbari.

Menurut salah satu peserta yang mengikuti simulasi, Rahma, mengatakan kegiatan ini sangat berguna untuk menambah pengetahuannya tentang prosedur melakukan aksi. “Banyak pelajaran yang kita ambil, waktu SMA kita enggak banyak tahu tentang ini, tapi sekarang kita bisa ngerasain sendiri kayak gimana,” kata Rahma. [Cindy Mutiaratu]

Comments

comments