PSTD UPI Gelar Kejuaran Terbuka Nasional

108
Para pemenang kejuaraan terbuka PSTD Indonesia 2012, saat menerima hadiah di Sport Hall UPI, Sabtu (17/11).

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat Tenaga Dasar (PSTD) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) mengadakan kejuaraan terbuka PSTD Indonesia 2012, Sabtu (17/11).

Kejuaraan yang digelar di Sport Hall UPI ini merupakan salah satu program kerja UKM PSTD UPI kepengurusan tahun 2012. Acara dibuka dengan pertunjukkan demo seni PSTD oleh para pelatih PSTD.

Kejuaraan berskala nasional ini diikuti oleh 130 peserta yang berasal dari 20 kontingen PSTD seluruh Indonesia. Empat diantaranya adalah kontingen Padang, Bali, Lampung dan Bandung. Sedangkan untuk juara diraih oleh PSTD Indonesia ranting UPI di urutan pertama. Urutan kedua diraih PSTD Indonesia ranting Sukabumi dan posisi ketiga diraih oleh PSTD Indonesia ranting Bali.

Dalam kejuaraan ini peserta dibagi menjadi tiga kelas, yaitu kelas tanding junior untuk peserta yang berusia dibawah 16 tahun, kelas tanding senior untuk peserta yang berusia diatas 16 tahun, kelas seni, dan kelas seni tanding. “Kelas tanding diikuti oleh sebanyak 91 peserta, kelas seni dan kelas seni tanding diikuti oleh 39 peserta junior dan senior,” jelas Aceng Pani Abdul Jaelani, ketua pelaksana kegiatan ini.

Aceng mengungkapkan harapannya agar acara ini dapat menjadi awal dari kebangkitan PSTD di Indonesia. “Mudah-mudahan dari acara ini dapat lebih mengembangkan perguruan kami dan menumbuhkan  minat terhadap PSTD,” harap Aceng. [Cindy Mutiaratu]

Comments

comments