Aljabar Gelar Kampanye HAM

62
Kampanye peringatan hari HAM oleh ALJABAR di Gedung Sate (10/12).

Gedung Sate, isolapos.com-

Aliansi Rakyat Jawa Barat (ALJABAR) memperingati hari Hak Asasi Manusia dengan menggelar kampanye bertajuk “Lawan Rezim Rasis Pelanggar Hak Asasi Manusia (HAM)”, di Gedung Sate, Senin (10/12).

Selain kampanye, mereka menuntut tujuh hal kepada pemerintah. Yaitu, melaksanakan reformasi agraria, menghentikan kriminalitas terhadap kaum tani, aktivis lingkungan dan aktivis gerakan lainnya, menghentikan diskriminasi, kekerasan terhadap perempuan, menghentikan Rancangan Undang-undang Keamanan Nasional dan Organisaasi Masyarakat, mencabut Undang-undang Perguruan Tinggi, menghukum koruptor seberat-beratnya, dan menghentikan perampasan upah, tanah dan kerja.

Koordinator Lapangan Kampanye, Andi Nurroni menuturkan bahwa kampanye HAM ini merupakan sebuah bentuk peringatan kepada pemerintah dalam merefleksikan kewajibannya atas HAM warga negaranya. “Juga untuk menyampaikan kepada publik secara luas dan kepada media tentang peringatan hari HAM,” tambah Andi.

Andi mengatakan bahwa HAM merupakan instrument penting dalam demokrasi yang harus menjadi garis panduan dalam upaya penjaminan hak-hak sosial warga negara. Oleh karena itu, katanya, pemerintah  tidak boleh merampas hak-hak warga negaranya. “Semoga pemerintah dapat mengindahkannya,” harap Andi. [Yuni Misdiantika]

 

Comments

comments