Tamu Istimewa di Hari Pertama MOKA-KU

240
Mahasiswa baru Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) saat mengikuti masa Orientasi Kampus dan Kuliah Umum di Gedung Gymnasium UPI, Selasa (27/8).

Bumi Siliwangi, Isolapos.com-

Pembukaan Masa Orientasi Kampus dan Kuliah Umum (MOKA-KU) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) diikuti 6512 mahasiswa baru. Seorang pembicara dalam kegiatan tersebut yaitu seorang mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia Jimly Asshiddiqie yang memberikan ceramahnya kepada peserta. Menurut Jimly Hal pertama yang perlu dilakukan mahasiswa yaitu bersyukur kepada Allah, kedua siap menjadi mahasiswa, ketiga siap belajar, keempat sambil belajar terus bekerja, “Dan yang terakhir niatkanlah mengabdi” ucap Jimly, Selasa (27/8).

Kegiatan MOKA-KU yang bertema “Pendidikan Untuk Merangkai Indonesia” digelar di Gedung Gymnasium UPI, serta dibuka secara resmi oleh Rektor UPI, Sunaryo Kartadinata. Di tengah-tengah sambutannya, Sunaryo menjelaskan bahwa kini  Lembaga Pendidikan Tenaga Keguruan (LPTK)  tengah menjadi primadona.  “LPTK amat menarik bagi generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Lebih lanjut Sunaryo memaparkan bahwa memang tahun ini para pelamar LPTK mengalami peningkatan, terlebih yang melamar ke UniveristasPendidikan Indonesia (UPI).Tahun ini, para calon mahasiswa  yang melamar ke UPI dari berbagai jalur sekitar 90.000 orang.

Mendengar pernyataan rektor, Seorang Mahasiswi Jurusan Pendidikan Bahasa Sunda, Mia Pengestuti mengungkapkan rasa bangganya, karena telah masuk dan bisa mengikuti MOKA-KU hari pertama. “Abdi bangga tiasa ngelehkeun 90.000 peminat UPI (saya bangga bisa mengalahkan 90. 000 peminat UPI-red),” tutur Mia.

Mia pun berharap bisa menjadi pendidik yang baik suatu saat nanti. “Mudah-mudahan abdi tiasa ngadidik ngangge dasar kasih sayang,”tutup Mia kepada isolapos.com [ Yanti Nurvita dan Tatang Z. ]

Comments

comments