Aliansi Mahasiswa UPI Gelar Aksi Solidaritas

165

Aliansi Mahasiswa UPI sedang melakukan aksi solidaritas mahasiswa penangguhan, Selasa (10/9) di depan Bank BNI cabang UPI.

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menggelar aksi solidaritas di pelataran Bank Nasional Indonesia (BNI) cabang UPI Bandung, Selasa (10/9). Menurut Kordinator Aliansi Mahasiswa UPI, Asep Abdul Ajiz, aksi tersebut merupakan sebuah bentuk kekecewaan mahasiswa terhadap birokrat kampus yang dinilai tidak tegas dalam mengurusi mahasiswa penangguhan.

Dalam aksi tersebut, mereka menyerahkan uang hasil sumbangan mahasiswa UPI kepada pihak BNI. Ajiz menuturkan, penyerahan kencleng tersebut merupakan bentuk kekecewaan mereka terhadap pihak kampus yang tidak memberikan kepastian kepada mahasiswa penangguhan.

Aksi tersebut, lanjutnya, hanya pemanasan saja. Ia mengatakan, jika tetap tidak ada kejelasan mengenai penangguhan itu, maka akan ada aksi yang lebih besar lagi pada batas akhir penangguhan 19 September 2013 nanti. “Kami pun ingin mengetahui siapa pengelola BMTM (Bantuan Mahasiswa Tidak Mampu-red) sekarang ini? mengingat BMT (Baitul Mal Wat Tamwil-red) UPI yang sedang diaudit,” tukasnya.

Seorang peserta aksi, Suryadinulloh, mempertanyakan usaha yang telah dilakukan pihak universitas untuk membantu mahasiswa penangguhan. “Kami menuntut adanya kejelasan dari pihak kampus dan ingin mengetahui bagaimana usaha yang akan mereka lakukan,” tandasnya. [Tatang Zaelani Tirtawijaya]

Comments

comments