Dirmawa Adakan Sosialisasi Kejelasan UKT dan Penangguhan Mahasiswa UPI

138
Agus Taufiq saat menjelaskan kelanjutan kasus Mahasiswa Penangguhan UPI, Jumat (27/9).

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Direktorat Kemahasiswaan (Dirmawa) bersama Direktorat Akademik dan Direktorat Keuangan mengadakan sosialisasi mengenai Uang Kuliah Tunggal (UKT) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) serta kejelasan mahasiswa yang ditangguhkan, Jumat (27/9) di Auditorium Pusat Kegiatan Mahasiswa UPI. Acara tersebut dihadiri mahasiswa dari elemen Himpunan Mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa serta Badan Eksekutif Mahasiswa Republik Mahasiswa (BEM Rema).

Direktur Direktorat Akademik, Agus Taufiq menghimbau agar mahasiswa penangguhan tetap berkuliah dengan baik. “Kita akan mengundang orang tua mahasiswa (penangguhan-red) tanggal 2 Oktober untuk meminta kesanggupan pembayaran,” ucapnya. Ia menjelaskan bahwa universitas akan memberikan waktu hingga akhir November.

Direktorat Keuangan yang diwakili Agus Amir menjelaskan, perhitungan UKT dimulai dari Maret 2012. “Semua elemen kampus dihitung, mulai dari jumlah gedung, jumlah dosen, pegawai, praktikum setiap Program Studi (Prodi) dan lain-lain,” katanya. Lanjutnya, hasil perhitungan tersebut diserahkan ke Direktorat Jenderal Perguruan Tinggi (Dirjen Dikti) untuk nantinya dikompilasi dengan menetapkan jumlah UKT sesuai prodi.

Anggota BEM Rema, Taufik Ramadhan mengatakan acara ini terlabat diadakan. “Harusnya diadakan sebelumnya agar kita lebih paham serta dapat menyalurkan aspirasi secara langsung,” ujarnya saat sesi dialog.

Direktur Direktorat Kemahasiswaan, Syahiddin mengharapkan pertemuan-pertemuan seperti ini dilakukan rutin kedepannya. “Agar kami (Pejabat kampus) dengan mahasiswa bisa lebih dekat,” harapnya. [Fachmi Maulana]

Comments

comments